Manisnya Cupcake Berhiaskan Bunga dan Kaktus Alia's Kitchen

Kamis, 27 Oktober 2016 - 23:30 WIB
Manisnya Cupcake Berhiaskan Bunga dan Kaktus Alias Kitchen
Manisnya Cupcake Berhiaskan Bunga dan Kaktus Alia's Kitchen
A A A
JAKARTA - Hampir semua orang suka melihat cupcake atau kue tart dengan hiasannya yang cantik. Penampilannya yang menarik hati bisa membuat siapa saja tertarik hanya untuk sekadar memandang atau mencicipinya.

Tapi, ada juga yang senang membuatnya. Seperti yang dilakukan Diyah Ayu Adiningtyas ini. Berawal dari hobi, dia pun menerima pesanan dari teman untuk membuat kue dengan hiasan bunga di atasnya.

Tak disangka, dari pesanan teman itu, hobinya membuat roti dan cake malah menjelma menjadi sebuah bisnis. Lewat Alia’s Kitchen, wanita cantik ini kini mengembangkan bisnis cake bertema Korean Florist.

Di tempat ini, cake-nya bisa dipesan sesuai selera. Dia menyediakan berbagai pilihan seperti red velvet, black forest, lapis Surabaya dan lain sebagainya. Wanita yang akrab disapa Tyas ini juga membuat flower cupcake dengan isian fla selai berbagai rasa.

Biasanya, flower cupcake banyak dipesan untuk acara ulang tahun anak dan arisan. Harganya bervariasi mulai dari Rp180.000 per lusin untuk cupcake biasa. Sementara untuk cupcake kaktus dan flower harganya mulai Rp230.000 per lusin. Sedangkan, untuk cake Korean Florist, toko kue yang berada di kawasan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini membanderolnya dengan harga berkisar antara Rp350.000—600.000.

Didukung suami, Tyas menggunakan pewarna makanan yang aman untuk dikonsumsi. Untuk peralatan masaknya sendiri Tyas lebih suka membeli dari luar negeri karena harganya lebih terjangkau dengan produk yang sama yang dijual di Indonesia.
Cupcake
Lantas bagaimana cara membuat cake ala Tyas? Nah, berikut resep dan cara membuatnya!

Bahan Cake:
- 10 butir telur
- 125 gr gula
- 125 gr terigu
- 125 gr dutch butter

Cara membuat:
- Kocok telur dan gula sampai mengembang selama kurang lebih 10 menit
- Tambahkan terigu yang sudah diayak halus, aduk dengan spatula
- Lelehkan butter, tuang ke dalam adonan telur dan terigu
- Bagi adonan menjadi 3 loyang, panggang selama 20—25 menit dengan api bawah

Bahan Buttercream:
- 1.000 gr Australian unsalted butter
- 600 gr susu kental manis

Cara membuat:
Kocok bahan-bahan tersebut hingga mengembang dan kaku agar siap diberi warna dan dibentuk
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4704 seconds (0.1#10.140)